Stand Up Comedy Sholat Tarawih Dan Bocah Iseng

Stand Up Comedy Sholat Tarawih Dan Bocah Iseng xD

#bulan puasa rasanya gak afdol dong kalo gak ngelaksanain yang namanya sholat Terawih berjama'ah di mesjid, walaupun ane akuin dari 30 hari puasa ane cuman Terawih 4 kali...

#Seperti kebanyakan di daerah lain, di tempat ane juga ada imam yang bacaannya cepet, walaupun gak secepet di daerah mana tuh ane lupa yg Terawihnya cuman 20 menit, mungkin imamnya masih sodaraan sama eminem, ane gak tau?! Lagian kesian juga makmum yg udah tua-tua kalo sholatnya kecepetan, ntar tuh dengkul gak kepake lama terus curhat "kapok ane Terawih disitu, kecepatannya bukan level ane!"...

#Pernah suatu malam ane Terawih di mesjid dan lo pasti udah gak heran sama gangguan-gangguan kalo lagi sholat berjama'ah di mesjid, yap... anak-anak kecil atau bocah yang tereak2 sambil tabok-tabokan sarung, kalo enggak saling lempar peci, kalo yang enggak bawa peci biasanya lempar-lemparan peci punya bapaknya.....................

#Ane risih banget dan ini berdampak kepada kekhusyukan sholat ane, pernah tuh ane lagi sholat Terawih di sebelah ane ada 2 bocah, ane baris tapi ane heran, itu bocah bukannya sholat malah cerita Naruto. Ceritanya detail banget lagi, saking detailnya sebelum cerita tuh bocah nyanyiin dulu opening soundtracknya naruto, baru cerita................

#Otomatis kedenger dong sama ane?! Ya mau gak mau ane harus fokus dan konsentrasi sama sholat ane. 4 sampai 5 rakaat ane masih bisa bertahan. Gue mencoba khusyuk sama bacaannya, saking fokus dan khusuknya ane, imam udah sujud ane baru ruku hmm... Yaa ane fokus denger tuh bocah kelar cerita... Sampai cerita habis, tuh bocah langsung nyanyiin ending Soundtracknya sambil dibacain siapa aja yang ada di credit titlenya..................

#Kelar Terawih ada aja yang bikin ane sebel, pas pulang desek-desekan udah gitu sendal ketuker lagi, kampret! Masih mending kalo ketuker sama carpil atau homipettt,lah ini sama sendal antah berantah yang kondisinya hampir mirip begal diamuk masa... Gue liat dri deket ada bekas cabik2, ada lubang kecil2, karetnya udah melar, ada bekas kebakar, kayaknya ni sendal abis difatality sama si scorpion..................

#Ane pikir daripada ane pulang nyeker jadi ane kepaksa pake tuh sendal laknat buat pulang ke rumah, tapi belum 10 meter ane pake, itu sendal putus! bangke dah! Ya udah ane puter balik nyari sendal yang agak mendingan dan dengan jahatnya ane tuker... Keesokan harinya pas ane Terawih, ane ditabok orang dari belakang dan pas liat itu bapak-bapak yg Terawih semalem, ane baru ngeuuh ternyata sendalnya ke(di)tuker sama sendal ane... bapak-bapak itu pun ngomong:"oh jadi kamu yang suka nukerin sendal, kalo nuker jangan sebelah kanan nya doang dong, saya jadi dikira gembel sama orang-orang!"......................

..... Sekian Terima Kasih.....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »