Kumpulan Ceramah KH Zainudin MZ Terlengkap Mp3


http://santripiss.blogspot.com/2017/04/kumpulan-ceramah-kh-zainudin-mz.html


Kumpulan Ceramah KH Zainudin MZ Terlengkap Mp3

Sebelum merujuk ke judul posting di atas, saya akan mengulas sedikit Tentang beliau KH. Zainuddin MZ.

K.H. Zainuddin Hamidi atau dikenal sebagai K.H. Zainuddin MZ (lahir di Jakarta, 2 Maret 1952 – meninggal di Jakarta, 5 Juli 2011 pada umur 59 tahun) adalah seorang pemuka agama Islam di Indonesia yang populer melalui ceramah-ceramahnya di radio dan televisi. Julukannya adalah "Dai Sejuta Umat" karena dakwahnya yang dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Ia pernah menjabat sebagai ketua umum Partai Bintang Reformasi, kemudian digantikan oleh Bursah Zarnubi.

Seiring pergantian tersebut, terjadilan friksi di dalam partai. Zainuddin yang pernah aktif di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemudian dikabarkan kembali ke partai berlambang Ka'bah itu atas tawaran Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPP Suryadharma Ali. Zainuddin menempuh pendidikan tinggi di IAIN Syarif Hidayatullah dan berhasil mendapatkan gelar doktor honoris causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Lalu Kenapa beliau di juluki Da'i Sejuta Umat? 
Karena ceramahnya sering dihadiri puluhan ribu ummat, maka tak salah kalau pers menjulukinya ‘Dai Sejuta Umat’. Beliau semakin dikenal masyarakat ketika ceramahnya mulai memasuki dunia rekaman. Kasetnya beredar bukan saja di seluruh pelosok Nusantara, tetapi juga ke beberapa negara Asia. Sejak itu, dai yang punya hobi mendengarkan lagu-lagu dangdut ini mulai dilirik oleh beberapa stasiun televisi. Bahkan dikontrak oleh sebuah biro perjalanan haji yang bekerjasama dengan televisi swasta bersafari bersama artis ke berbagai daerah yang disebut "Nada dan Dakwah".

Zainuddin MZ menjabat sebagai Ketua umum PBR sampai tahun 2006.
Kepiawaian ceramahnya sempat mengantarkan Zainuddin ke dunia politik. Pada tahun 1977-1982 ia bergabung dengan partai berlambang Ka’bah (PPP). Jabatannya pun bertambah, selain dai juga sebagai politikus.

Selain itu, keterlibatannya dalam PPP tidak bisa dilepaskan dari guru ngajinya, KH Idham Chalid. Sebab, gurunya yang pernah jadi ketua umum PBNU itu salah seorang deklarator PPP. Dia mengaku lama nyantri di Ponpes Idham Khalid yang berada di bilangan Cipete, yang belakangan identik sebagai kubu dalam NU.

Silahkan Download Ceramah KH. Zainuddin MZ dibawah ini, Semoga bermanfaat untuk anda sekalian.
Dan semoga beliau Mendapatkan Nikmat yang nyata di sisi allah. Karena ilmu beliau masih bisa lita pelajari,
Itu adalah sebagian Tanda Ilmunya bermanfaat.

Download Kleksi Mp3 Ceramah KH. Zainuddin MZ


Note: 
Berkomentar lah Untuk Menjalin Tali Silaturrahim, Karena Sesama Muslim Bersaudara.
Like, Share Ke Sosmed Jika Artikel Ini Bermanfaat Untuk Anda :)

Santripiss
 






















 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »