7 Istana Terbesar Dan Terluas Di Dunia Sebagai Bukti Sejarah

Istana adalah sebuah bangunan besar atau mewah yang biasanya didiami oleh keluarga kerajaan, keluarga kepala negara atau petinggi lainnya. Kata istana kadang-kadang juga dipakai untuk merujuk kepada gedung besar yang merupakan pusat suatu lembaga. Di Indonesia sendiri seperti di Jawa dan sekitarnya tempat tinggal raja disebut pula keraton, pura atau puri.

Bisa bisanya istana negara kita (indonesia) tidak disebutkan? Disini saya tuliskan yang masuk kategori terbesar atau terluas saja, istana negara kita masi jauh untuk disebutkan instana terbesar. Semoga Negara kita ini akan jauh lebih maju di masa depan nanti, tidak hanya maju dalam pembangunan melainkan dari segi Per Ekonomiannya juga.

Mari kita lihat istana mana saja yang masuk dalam list 7 istana terbesar yaitu :

1. Istana Topkapi (Turki)

http://santripiss.blogspot.com/2017/04/7-istana-terbesar-dan-terluas-di-dunia-gambar-bangunan-rumah.html


Luas : 700.000 m2
Lokasi : Istanbul, Turki Istana Topkapi merupakan pusat pemerintahan Kekaisaran Islam Ottoman, dan merupakan kediaman bagi sultan-sultan ottoman selama 400 Tahun lamanya. Istana Topkapı di kelilingi oleh dinding sepanjang 5km.
Bayangkan saja seberapa besarnya istana ini.


2. Istana Nurul Iman (Brunri Darussalam)

http://santripiss.blogspot.com/2017/04/7-istana-terbesar-dan-terluas-di-dunia-gambar-bangunan-rumah.html

Luas : 200.000 m2
Lokasi : Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam
Istana Nurul Iman adalah kediaman resmi dari Sultan Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah dan pusat dari pemerintahan Brunei. Istana ini terletak di daerah pemekaran, di tepi sungai dengan bukit yang hijau di tepi Sungai Brunei, beberapa kilometer di selatan Bandar Seri Begawan, ibukota Brunei. Istana ini merupakan Istana terluas di dunia menurut Guinness World Records. Jika ada uang lebih dan waktu pasti kesana. lol


3. Istana Apostolic (Vatikan)

http://santripiss.blogspot.com/2017/04/7-istana-terbesar-dan-terluas-di-dunia-gambar-bangunan-rumah.html

Luas : 162.000 m2
Lokasi : Vatikan
Apolistic atau sering juga disebut Istana Papal merupakan kediaman dari Paus (Pemimpin umat katholik) yang mulai dibangun tahun 1598. Istana ini mencangkup Museum Vatikan, Gereja Katholik, Perpustakaan Vatikan dan Apartemen Borgia. Apostolic terdiri dari Apartemen Kepausan, kantor pemerintahan Gereja Katolik, beberapa kapel, Museum Vatikan, dan Perpustakaan Vatikan. Tidak dapat dibayangkan jika kita lari dari ujung ke ujung pasti sangat capek.


4. Istana Kekaisaran Kota Terlarang (China)


Luas : 150.001 m2
Lokasi : Beijing, China
Istana kekaisaran china sejak zaman dinasti Ming hingga dinasti Qing ini merupakan kompleks istana terluas dan terbesar di dunia. Walaupun tidak lagi ditempati oleh kalangan bangsawan, Kota Terlarang tetap merupakan simbol dari kekuasaan Tiongkok. Gambarnya sendiri muncul pada lambang negara Republik Rakyat Tiongkok. Museum Istana sekarang ini merupakan salah satu lokasi yang paling menarik wisatawan di dunia.



5. Istana Madrid (Spanyol)


Luas : 134.999 m2
Lokasi : Madrid, Spanyol
Istana yang merupakan pusat upacara kerajaan di spanyol ini meruakan Istana terluas di eropa yang masih berfungsi dengan baik. Madrid sendiri adalah ibukota spanyol dan mempunyai bangunan bangunan kerajaan, dan yang paling besar istana madrid ini.



6. Istana Quirinal (Italia)

denah rumah sederhana minimalis modern

Luas : 110.500 m2
Lokasi : Roma, Italia
Istana ini dahulu kala merupakan kediaman dari Paus, namun sekarang digunakan sebagai istana kepresidenan Republik Italia yang terletak di Bukit Quirinal, bukit tertinggi dari 7 bukit di Roma. Istana seluas 110.500 m2 ini memiliki taman yang sangat luas seluas 4 hektar.


7. Istana Venaria (Italia)

denah rumah sederhana minimalis modern
 
Luas : 80.000 m2
Lokasi : Turin, Italia
Istana yang dibangun pada 1675 ini merupakan kediaman Raja Savoy dan sekarang dijadikan situs warisan dunia UNESCO.

Sejarah tidak akan pernah dilupakan melainkan akan dikenang sepanjang masa. Sebagai bukti dan Mengenang orang orang terdahulu. Betapa kuatnya sejarah jika dilihat dan di saksikan oleh orang pada masa kita sekarang, dan sudah sepatutnya kita menghargai warisan dari orang sebelum kita. Like Share + Cantumkan sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »